Reseller : Rolly Trisno - Hp : 081288110016

Inilah 3 Contoh Viral Marketing Paling Berkesan


Inilah 3 Contoh Viral Marketing Paling Berkesan. Kampanye dengan metode viral marketing banyak kita dengar akhir-akhir ini. Namun apa sesungguhnya esensi viral marketing itu? Kita bisa definisikan viral marketing sebagai teknik promosi (buzzwords) yang menggunakan jejaring sosial dan teknologi lainnya untuk mempertinggi kesadaran masyarakat mengenai sebuah bbrand atau untuk meraih tujuan marketing lainnya seperti penjualan produk melalui proses viral yang dapat menggandakan diri dengan otomatis. Karena begitu cepatnya menyebar, banyak orang menganggapnya sama dengan wabah yang dipicu virus. Itulah asal muasal ‘viral marketing’.

Sebagai entrepreneur Anda harus belajar bagaimana memanfaatkan teknik ini untuk memajukan bisnis. Ada beragam bentuk viral marketing, dari permainan Flash, ebook, software, gambar, dan sebagainya. Tak ada batasan untuk media penuangan ide viral marketing ini.

Masih bingung saat ingin menerapkannya dalam bisnis Anda? Coba simak 3 contoh kasus paling sukses mengenai penerapan viral marketing berikut ini.

Ronaldinho: Touch of Gold (Nike)
Ronaldinho di sini memperagakan ketrampilannya menggocek bola di Internet. Sebanyak 23,5 juta orang sudah menonton video ini di YouTube.

My Heart Will Go On (Free Macbook Air)
Orang yang mengunggah video ini kreatif dan berhasil menerapkan ide viral marketingnya dengan menggunakan video soundtrack My Heart Will Go On dari Celine Dion. Ia menggunakan lagu ini sebagai pancingan agar orang mau mengikuti program afiliasi. Tapi lihat berapa banyak orang yang telah menonton? Ada tak kurang dari 21,9 juta orang telah menontonnya.

Guitar (GuitarMasterPro.net)
Video ini menunjukkan viral marketing dalam bentuk paling sederhana. Ungah sebuah video klip menarik menayangkan seorang pria bermain gitar dan tambahkan tulisan bahwa ia belajar bermain gitar di GuitarMasterPro.net dan berharap sebagian dari 45 juta penonton ingin belajar bermain gitar juga.

sumber


Home | Registrasi | Testimonial | Artikel | Login

Apa tanggapan anda?